Diakhir Tahun 2019, Desa Pasirayu Majalengka Tuntaskan Pembangunan

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA, – Warga dan aparat Pemerintahan Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diakhir tahun 2019 menyelesaikan tahapan tahapan pembangunan dari program pemerintah secara padat karya dan bergotong royong.

Pembangunan sektor pertanian seperti akses Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 400 meter dan lebar 2,5 meter di Blok Ciburiang, lalu sarana olahraga dengan membangun lapangan sepakbola sebagai langkah upaya pemanfaatan lahan tidak produktif milik desa.

Kemudian pusat kegiatan ekonomi penunjang Badan Usaha Milik Desa (BuMDES) dengan membangun penampungan air bersih satu paket berikut pipa penyalurannya.

Sutarmo, selaku kepala desa setempat menjelaskan bahwa setiap pengerjaan dalam membangun desa selalu melibatkan warga bersama sama secara padat karya dan bergotong royong.

“Tahapan sebelumnya kami bersama warga telah mengerjakan akses pengerasan jalan tepatnya di Blok Pangeusikan dengan diameter lebar 2,5 m2 dan panjang 750 m2, Alhamdulillah sudah berjalan,” katanya. Sabtu,(30/11/2019)

Sutarmo menambahkan, selama tahapan pelaksanaan tahapan kegiatan dalam membangun selalu melibatkan unsur masyarakat tokoh untuk bersama sama secara padat karya senantiasa selalu bergotong royong.

“Kini masyarakat khususnya di Blok Manis Desa Pasirayu telah merasakan manfaat dari ketersediaan ya sumber air bersih dari dibangunnya tempat penampungan air, sekira 305 jumlah kepala keluarga ada disana,” imbuhnya.

Menurutnya, selama ini mereka sangat kesulitan air bersih bilamana musim kering tiba dikarenakan sumber air dari sumur yang mereka miliki tidak terdapat air.

“Terpilihnya kembali menjadi kepala desa, saya berharap setiap tahunnya ada perubahan kemajuan desa dan Alhamdulillah saat ini desa kami menjadi percontohan menuju desa mandiri,” pungkasnya. ** (Red)