Desa Kota Guring Memiliki Wisata Way Guyuran

0

LAMPUNG SELATAN – Di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terdapat banyak sekali air terjun yang dijadikan objek wisata. Air terjun yang kini banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah air terjun Way Guyuran, yang lokasinya tidak jauh dari Kota Kalianda, yakni tepatnya di Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Air terjun Way Guyuran adalah salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh kaula muda khususnya pelajar dan mahasiswa, selain tempatnya masih asri, air terjun Way Guyuran ini banyak diminati oleh wisatawan yang mempunyai adrenalin.

Perjalanan dari Kota Kalianda menuju lokasi Way Guyuran Desa Kota guring ini kurang lebih 15 menit. Yang mana letaknya dibawah kaki Gunung Rajabasa.

Menurut Kepala Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa, Ibrahim Usman mengatakan belum lama ini, bahwa pihaknya akan fokus mengenalkan wisata air terjun Way Guyuran yang ada di wilayah Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa.

“Tahun ini saya akan membenahi akses jalan menuju lokasi air terjun Way Guyuran, sehingga wisatawan yang akan menuju kelokasi dapat menggunakan kendaraan roda dua sampai ketempat tujuan. “Ujar Ibrahim

Tidak hanya mengenalkan Wisata Air Terjun atau Way Guyuran, lanjut dia, Ibrahim juga akan mempermudahkan para pendaki naik ke Gunung Rajabasa untuk menuju puncak gunung Rajabasa atau Danau. “Kata Ibrahim