Desa Cipinang Rajagaluh Majalengka Membangun Jalan Lingkungan dan Siaga Covid-19

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA, – Pemerintah Desa Cipinang, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat , gunakan dana desa tahun 2020 ini membangun jalan lingkungan di Blok Pahing.

Sanukri selaku Kepala Desa Cipinang Sanukri menjelaskan, tahun ini dari dana desa membangun perbaikan jalan lingkungan yakni peningkatan jalan yang di aspal hotmik.

“Kondisi jalan tersebut sebelumnya telah rusak dimakan usia, alhamdulillah kini kami realisasikannya dan sekarang dalam tahap pengerjaan,” tuturnya didampingi oleh Nono (Kasi Ekonomi Bidang Pembangunan). Sabtu, (11/04/2020)

Menurutnya, jalan merupakan suatu sarana yang sangat penting guna menunjang kebutuhan warga dalam beraktifitas juga menjadi tolak ukur dalam pembangunan suatu daerah bahkan negara.

“Karena jalan dalam tahap pembangunan maka warga diharap bersabar sementara tidak bisa dilalui dan bagi warga sekitar dari itu kami pemerintahan desa memohon maaf khususnya kepada pengendara apabila sedikit menganggu aktifitasnya,” imbuhnya.

Kades menambahakan bahwa ini sudah mengacu pada rencana anggaran biaya yang ditetapkan pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPdes) dengan volume panjang 1939 meter.

“Tidak hanya itu, kami juga sangat mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai pendemi Covid-19 dengan segera mengalokasikan dana darurat bencana tersebut,” tutupnya. ** (Sigit)