Desa Cieurih, Prioritaskan Pembangunan Dana Desa 2019 Akses Jalan Usaha Tani

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA-
Pemerintah Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memanfaatkan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 membangun Revitalisasi Lapangan Sepak Bola, pembentukan Jalan Usaha Tani (JUT) membentuk badan jalan dengan lebar 2 Meter dan panjang hampir 1 Kilometer dan senitasi lingkungan.

Sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut bersumber dari Dana Desa TA 2019 senilai Rp. 1.150 Milyar.

Kepala Desa Cieurih, Kenda mengatakan, kesemua pembangunan merupakan hasil musyawarah yang telah terencana yang dinilai sangat dibutuhkan warga dan sifatnya itu sangat mendesak.

“Seperti dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT), kini masyarakat tidak perlu lagi kesulitan mengangkut hasil pertaniannya dan dalam membangun kami melibatkan masyarakat,” ungkapnya. Kamis, (17/10/2019)

Menurutnya, jika tidak segera dibangun, jalan tersebut petani yang ingin mengangkut hasil pertaniannya dan lainnya jika musim hujan dengan kondisi berlumpur ataupun musim kering yang berlubang sangat terasa kesulitan.

“Untuk itu kami dan seluruh staf perangkat desa beserta warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menurunkan bantuan demi kemajuan masyarakat di Desa Cieurih ini,” katanya.

Dia mengatakan sebagai aparatur desa akan lebih bijak lagi menggunakan dana desa demi kepentingan warga, sehingga kondisi akses jalan kini bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sementara itu, Asep didampingi Kang Milah selaku warga yang berprofesi sebagai petani setempat kepada media online nusantara9news.com mengatakan, dia bersama masyarakat lainnya bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun akses jalan usaha tani dan infrastruktur lainnya.

“Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, baik dari BPD, LPM, dan masyarakat,” katanya.

Diakhir berharap, mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya sehingga apa yang sudah menjadi visi dan misi Majalengka Raharja dapat terwujud baik dalam membangun fisik ataupun non fisik. ** (Soni Anthink)