Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Latest Posts

Danrem Tebar Ribuan Bibit Gerapu di Pematang Sawa

Nusantara9news.com, PEMATANG SAWA – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI. Toto Jumariono, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 Gatam, melakukan kunjungan kerja di Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Senin (01/03/2021).

Turut mendampingi, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Perikanan Tanggamus Edy Narimo, Kepala SUPM Kotaagung Khaerudin, Camat Pematangsawa Asriyanto, Danramil Pematangsawa, Kapolsek Pematangsawa, serta tokoh masyarakat setempat.

Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, dalam sambutannya menyampaikan kunjungan kerjanya dilaksanakan untuk melepaskan bibit benih ikan karapu budidaya laut.

“Sebagaimana kita ketahui, disini sudah ada sebelas kelompok. Namun yang sudah ada dan yang sudah berjalan ada empat lubang, itu mungkin untuk satu kelompok. Ini dalam rangka pembinaan dan pelepasan bibit tersebut berjalan lancar. Bibit yang kita lepas tadi 2.500 tapi ikan yang lain sudah ada disitu sekitar 10.000 lebih ikan.”

“Harapannya dengan bibit itu kita perkirakan dua sampai tiga bulan lagi bisa dibuat kerambah yang baru, dan kerambah yang sudah memakai bambu itu rencana untuk pengembangannya. Karena kalau tidak lepas sekarang, akan keburu besar ikannya, dan secara bertahap kerambah yang baru itu akan terisi. Ikan sendiri dari Balai Budidaya Laut (BBL) yang ada di Hanura. Itu atas kerja sama kita semua, kalau kerambanya dari sini dari kelompok budidaya dibantu oleh Pemerintah dan dibantu oleh SUPM Tanggamus,” jelas Danrem.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi’i, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem.

“Ini langkah awal, dan nanti jika sudah musim panen dan prospeknya bagus, kami dari pemerintah daerah dan dari Ketua Dewan akan melakukan yang terbaik.” ujar Syafii

Sementara Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo menambahkan, bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanggamus akan melaksanakan pengadaan 15.000 ekor benih ikan.

“Untuk saat ini jumlah keramba yang sudah siap untuk diisi berjumlah 4 petak, jumlah benih yang ditebar sebanyak 2.500 ekor ikan kerapu cantang dan kakap putih,” jelasnya. (Kominfo/Maridi/ andi jaya)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.