Cegah Penyebaran C19, Patroli Polsek Sukahaji Bubarkan Kerumunan

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA,
Guna mencegah penyebaran virus Corona, Kanit Binmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka, AIPTU Cucu Sudrahat beserta anggota secara rutin laksanakan patroli dengan sasaran Balap Liar di Jalan Sukahaji Kabupaten Majalengka, kerumunan warga dan tempat lain yang berpotensi berkumpulnya masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Sukahaji AIPTU Cucu Sudrajat menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19 kita terus intensifkan patroli dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun. Patroli dilakukan secara dialogis mengajak masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19. Selasa (15/6/2021).

“Apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri imbauan. Disampaikan kepada mereka terkait Maklumat Kapolri agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

AIPTU Cucu menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan mampu mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid19. Harapannya mampu mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sukahaji.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi mengatakan upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“TNI-Polri, serta Pemerintah akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, memakai masker dan pola hidup sehat. Tentunya ini dilakuakn dengan cara-cara humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua,” ujarnya.

Sementara itu, warga setempat mengaku serta menilai bahwa langkah tegas yang dilakukan tersebut sangat baik.

“Untuk mengingatkan warga agar tetap bersama sama berdisiplin membiasakan mengubah prilaku setiap beraktifitas seperti anjuran pemerintah yakni 3M atau pun 5M. Karena hanya itu lah mampu mencegah penularannya,” tutupnya. ** (Git)