Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Bupati Tanggamus Senam Seruling Bersama Jajaran dan Masyarakat Wonosobo

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani Senam rutin keliling bersama masyarakat (Seruling Emas), Bertempat di lapangan Batin Putra Pekon tanjung kukhung Siring betik, Rabu . (7/2/2023).

Senam diikuti oleh wakil Bupati Tanggamus Am Syafi’i, ketua TP-PKK kabupaten tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, ketua GOW Nuraini Lubis, Anggota DPRD kabupaten tanggamus fraksi PDIP Buyung Zainuddin, anggota DPRD kabupaten tanggamus fraksi PKS Marini Sari Utami, beberapa Kepala OPD, camat Wonosobo, serta kepala pekon dan ratusan peserta senam yang terdiri dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Tanggamus, serta seluruh masyarakat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas inisiasi dari dinas pemuda dan olahraga (Dispora) dengan diselenggarakannya kegiatan Seruling emas, kegiatan seruling emas tersebut nantinya akan rutin dilaksanakan di seluruh kecamatan.

“Banyak masukan yang datang ke Bunda agar kegiatan tidak fokus, di Kotaagung dan Gisting, Nah melalui seruling emas ini, akan kita selenggarakan secara rutin, disetiap kecamatan,”Kata Bupati.

Melalui senam menurut Bunda Dewi, yang merupakan gerakan masif dan mudah dilakukan hingga ketingkat bawah, salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat Tanggamus yang sehat terlebih disaat situasi pandemi covid 19 saat ini, dan membutuhkan imunitas yang baik.

“Insyallah Pemkab Tanggamus, akan selalu memberikan program program yang positif, salah satunya program seruling emas ini akan dipadukan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini menjadi fokus Pemkab Tanggamus,”tandasnya.

Sementara Suyanto selaku kepala dinas Dispora dalam laporannya menyampaikan
Pemerintah Kabupaten tanggamus selalu memberikan program-program yang positif yang juga berdampak positif kepada masyarakat sebagai salah satu contohnya kegiatan Seruling emas, ini juga akan dipadukan ataupun akan disandingkan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat yang selama ini Tentunya menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Usai acara senam seruling emas tersebut di lanjutkan dengan pembagian dorprais, penanaman pukat oleh bupati dan rombongan, pemberian bantuan korsi roda, kaki palsu kepada warga masyarakat Wonosobo yang cacat atau tuna rungu, peninjaun UMKM yang di selenggarakan oleh pekon sekecamatan Wonosobo, di akhiri peninjuan Sunat masal sebanyak 105 orang anak.( ANDI JR/BN )

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.