Bupati Tanggamus Distribusikan Sembako Dan Masker Kepada Warga Terdampak Covid-19

0

NUSANTARA9NEWS.COM, KABUPATEN TANGGAMUS, РBupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE, MM kunjungi warga di tiga wilayah di Kecamatan Pematang Sawa guna mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona  Disease (Covid-19).

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk bisa menikmati rasa syukur sehingga umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah puasanya, tak menjadi halangan meskipun dalam situasi saat ini terjadi bencana datangnya virus corona,” kata, bupati. Jumat, (08/05/2020)

Bupati menyebutkan, dalam kunjungan hari ini merupakan bentuk keprihatinan pemerintah kepada warga yang sangat terdampak pandemi covid-19 di tiga wilayah Kecamatan Pematang Sawa yakni Kelurahan Pematang Sawa, Guring, dan Way Nipah.

“Bantuan ini selain dari pribadi berasal dari Corporate Social Responsibility¬†(CSR) perusahaan, dalam kegiatan ini sekaligus memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga secara langsung door to door (dari rumah ke rumah),” ujarnya.

Disisi lain, bupati menegaskan kepada para petugas agar selalu aktif dalam melaksanakan tugas terhadap sejumlah orang yang dikatahui sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Jika ada ODP, maka segera melaporkan ke petugas di kecamatan setempat guna dicatat namanya dan nantinya mereka akan mendapatkan bantuan dari Pemkab Tanggamus,” pintanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa wilayah Pasanguan tidak lama lagi akan terpasang listrik dari PLN dan saat ini sedang dalam proses pemasangan tiangnya. Insya Allah pada tahun 2020 ini akan segera diresmikan.

“Berharap bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi virus corona, dan kedepam dengan masuknya jaringan listrik nanti diharap akan mempermudah masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya. ** (Andi Raya)