Bupati Minta Pelaku Usaha di Lampung Selatan Bantu Tangani Covid-19

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta para pelaku usaha atau atau investor yang berusaha di daerah setempat agar turut membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Nanang saat melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis (19/8/2021).

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, serta Ketua Forum CSR Kabupaten Lampung Selatan Tatang Rohadi.

Nanang menyampaikan, bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Lampung Selatan sedang dalam kondisi susah akibat adanya Covid-19. Karena itu, ia menyebut perlu adanya kebersamaan dan gotong royong semua pihak untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Saya harapkan peran serta bapak ibu ditengah situasi pandemi saat ini. Kita sama-sama punya rasa tanggungjwab karena sudah berusaha di Lampung Selatan. Sekecil apapun sumbangsihnya akan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat,” ujar Nanang.

Pemkab Lampung Selatan melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha di daerah setempat. | Foto : Dokpim

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa saat ini Pemkab Lampung Selatan sedang menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

#

Hal itu kata Nanang, sesuai instruksi pemerintah pusat yang mewajibkan pemerintah daerah untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Sabtu (21/8) besok kita resmikan Rusunawa dan Wisma Atlet di Kalianda sebagai tempat isolasi terpusat. Tapi kendalanya kita masih kekurangan bakan baku konsumsi, kebutuhan kamar isolasi, perlengkapan kesehatan bagi pasien, dan saniter,” tutur Nanang.

Oleh karena itu, Nanang berharap kepada seluruh perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Lampung Selatan dapat berkontribusi membantu penanganan Covid-19.

“Peran serta bapak ibu sangat diharapkan bisa membantu pemerintah. Dengan kebersamaan dan gotong royong kita pasti bisa melewati pandemi Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha yang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam pembangunan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Terima kasih atas bantuannya selama ini. Kalau tidak ada CSR dari perusahaan, mungkin Jembatan Patriot di Pasar Inpres tidak akan selesai dibangun. Sekali lagi saya minta kerja samanya dalam hal apapun, koordinasikan dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Diketahui, saat ini Kabupaten Lampung Selatan tengah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur Lampung Nomor 14 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM level 4 Covid-19 di enam kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per tanggal 18 Agustus 2021, Kabupaten Lampung Selatan saat ini berstatus zona oranye Covid-19, dengan jumlah kasus 4.049, suspek total 52 orang, probable total 2 orang, selesai isolasi 3.098 orang, dan kasus kematian konfirmasi positif Covid-19 228 orang. (*)

Add Comment