Bupati Majalengka : Pemkab Majalengka Gencar Sosialisasikan Cegah Covid 19

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA,- Pemarintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan serta semua pihak dihimbau agar bersama sama melakukan upaya pencegahan kemungkinan masuknya bahaya Covid 19 atau virus Corona ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, seperti apa yang disampaikan baik dari presiden juga gubernur agar diketahui oleh masing masing kepala daerah kota juga kabupaten di Jawa Barat, agar mengupayakan selalu intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dini.

“Pastinya ini harus menjadi perhatian kita bersama, pemerintah telah memerintahkan kepada dinas kesehatan serta dinas terkait telah membentuk tim dan menempatkan klinik center hal yang sifatnya emergency atau keadaan darurat,” pintanya. Sabtu, (14/03/2020)

Menurut bupati, tidak hanya itu upaya lainnya juga dalam sosialisasi dimanapun telah disampaikan bahwa kepada semua elemen masyarakat agar lebih dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk cinta lingkungan.

“Lebih dtingkatkan lagi menjaga kebersihan lingkungan dan apabila dalam kondisi sakit misalnya dengan gejala pilek batuk atau demam jangan sampai larut dibiarkan namun harus cepat dilakukan upaya pengobatan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, karena penyebarannya bisa melalui kulit maka mulai saat ini sama sama menjaga untuk tidak sering bersentuhan terlebih kepada orang asing.

“Pemerintah juga telah menghimbau khususnya para WNA pekerja orang asing yang tercatat sebanyak 108 orang di dua perusahaan tekstil agar tidak sering mobilitas pulang ke negaranya atau tidak di izinkan, jika ada dan kembali untuk bekerja disini maka harus dikarantina terlebih dahulu dan itu sudah dilakukan,” ungkapnya.

Bupati diakhir menghimbau agar tidak melebih lebihkan informasi kepada masyarakat dan tetap tenang serta tak perlu hanyut dalam rasa ke khawatiran karena alangkah baiknya kita semua lebih untuk mendekatkan diri kepada TYME, upaya memohon agar tetap dalam keadaan sehat.

“Kondisi situasi musim penghujan saat ini selain itu tetap waspada akan wabah penyakit yang berasal dari nyamuk dari terjangkitnya Demam Berdarah  Dengue (DBD), terapkan hidup bersih dan sehat disekitaran lingkungan kita,” pungkasnya. ** (Agit)