Bupati Lamsel Sambut 13 Dokter Internship

0

Nusantara9news.com, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima tiga belas dokter internship yang akan bertugas di Lampung Selatan, selasa sore (19/5/2020) di ruang video conference rumah dinas bupati setempat.

Kedatangan mereka didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dr. Jimmy Baggas Hutapea, MARS serta Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan dr. Media Apriliana.

Hadir juga Sekretaris Daerah, Thamrin, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Akar Wibowo, SH, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, S.Sos, MM dan Kepala BKD, Puji Sukanto.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan. Saya sampaikan terima dan selamat menjalankan tugas di masa pandemi Covid-19,” ujar Nanang dalam penerimaan itu.

Selain di RSUD Bob Bazar, para dokter yang berasal dari Universitas Malahayati Bandar Lampung itu akan ditempatkan di sejumlah Puskesmas yang ada di Lampung Selatan.

Nanang berharap, nantinya para dokter internship itu tidak hanya ditempatkan di RSUD dan Puskesmas tetapi juga di Posko Kesehatan Idul Fitri 1441 Hijriah yang tersebar di 12 titik di wilayah Lampung Selatan.

“Pak Jimmy, sebaiknya dokter internship ini ditempatkan di Posko Kesehatan Idul Fitri dan Posko Penanganan Covid-19. Supaya mereka mendapatkan pengalaman di lapangan. Karena kita masih membutuhan tenaga medis, terutama para tenaga-tenaga muda untuk mengisi posko kesehatan masyarakat,” imbuh Nanang. (Kmf)