Bupati Lamsel Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Mendagri Lanjutan Secara Virtual

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 secara virtual dari ruang video conference rumah dinas bupati setempat, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Kepala BPSDM Kemendagri RI, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari pembekalan kepemimpinan yang sebelumnya telah diikuti oleh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se-Indonesia pada tahap pertama.

“Acara ini merupakan lanjutan dari pembekalan yang kemarin bapak atau ibu ikuti pada tahap pertama. Semestinya kegiatan ini akan berlangsung secara tatap muka, tetapi diganti kembali ke pembelajaran yang sifatnya tatap maya atau online,” katanya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 secara virtual. | Foto : Dokpim

Pembekalan terebut akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 24-26 Agustus 2021 mendatang. Kegiatan itu menghadirkan narasumber para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan membahas terkait dengan berbagai kebijakan nasional.

“Saya yakin dalam situasi seperti ini, segenap materi yang akan disampaikan oleh narasumber akan sangat bermanfaat untuk bapak ibu dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pemimpin kepala daerah,” ujar Teguh Setyabudi.

#

Teguh berharap kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 itu, dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh oleh para bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di Indonesia.

Dengan demikian kata Teguh, kegiatan itu akan mampu membentuk pemimpin yang lincah, memiliki kemampuan yang cepat dalam merespon setiap permasalahan serta memiliki berbagai terobosan disertai dengan inovasi yang kreatif.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan kegiatan pembekalan lanjutan ini akan membantu bagi bapak ibu dalam mempimpin pemerintahan daerah,” harapnya. (*)

(Sumber : lampungselatan.go.id)

Add Comment