Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Bunda Winarni Senam Bersama dan Germas di Kecamatan Ketapang.

KETAPANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Senam bersama dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Ketapang. Senin (22/05/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang yang dihadiri masyarakat dari seluruh Desa di Kecamatan Ketapang.

Menurut Sahuri Kepala Desa Sidoasih mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menginisiasi kegiatan yang positif untuk masyarakat di desanya.

“Atas nama Desa Sidoasih saya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang menyelenggarakan dan mengajaka masyarakat untuk sadar akan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar menjaga pola hidup sehat dengan Berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa sadar untuk menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan bergizi,” ungkap Sahuri.

Kepala Desa Sidoasih itu menambahkan, masyarakat di Desa sebagian besar sudah memanfaatkan lahan pekarangan menjadi kebun dan beberapa menjadi tambal budidaya udang.

“Alhamdulillah masyarakat kami pekarangan rumahnya dibuat menjadi kebun, dan ada juga tambak budidaya udang,” tambahnya.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kecamatan dan Desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat sadar akan pola hidup sehat.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka bisa mengikuti salah satunya dengan berolahraga seperti ini,” ujarWinarni.

Lebih lanjut, Winarni menyampaikan selain teratur berolahraga dimbingai juga dengan mengkonsumsi Makanan sehat bergizi dan seimbang.

“Untuk sehat, selain teratur berolahraga, makanan sehat dan bergizi juga harus dikonsumsi,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu Winarni juga melakukan peresmian dengan menandatanganani Prasasti Rumah Bibit Desa Sidoasih yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi kegiatan didampingi para pejabat yang hadir.

Dirinya mengatakan dengan adanya rumah pembibitan itu diharapkan berdampak positif dengan peningkatan pangan dan gizi masyarakat juga peningkatan ekonomi Desa.

“Semoga rumah pembibitan ini berdampak positif untuk pemenuhan gizi masyarakat juga peningkata ekomoni di Desa Sidoasih,” ujar Winarni. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.