Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Bawaslu Ajak AMM Majalengka Melek Politik, Ada Himbauan 3 M Prokes

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Peranan generasi z atau kaum milenial sangat berpengaruh terhadap kehidupan pembangunan demokrasi di Indonesia terlebih terkait masalah pendidikan Politik.

Sehingga, sangat penting keterlibatan dalam kesuksesan pembangunan tersebut. Kaum Milenial sendiri dituntut untuk melek terkait perkembangan politik yang sedang terjadi, meskipun Majalengka tidak dalam agenda pemilihan atau Pemilu.

Hal tersebut dipaparkan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka Alan Barok Ulumudin saat mengisi kegiatan Diskusi Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka.

Dihadapan peserta diskusi, Alan menyampaikan hal tentang peran yang strategis bagi kaum milenial terhadap pembangunan Bangsa menjadi faktor utama. Sehingga dirinya mengajak kepada generasi milenial terkhusus Angkatan Muda Muhammadiyah untuk mampu meningkatkan pengetahuan tentang pendidikan Politik.

“Sudah saatnya generasi muda melek politik, jadilah pilar pembangunan Bangsa dalam membangun politik Indonesia yang lebih cerah,” ujar, Alan Barok Ulumudin kepada wartawan. Senin, (16/11/2020)

Menurutnya, peran lain pun harus turut serta membantu pemerintah bersama sama sosialisasikan penerapan 3M protokol kesehatan disituasi pandemi covid-19 saat ini.

“Mengingatkan sangat penting peranan generasi muda terlebih melihat perkembangan dinamika saat ini, untuk eksis melakukan gerakan pencerahan terkhusus wilayah pendidikan Politik,” harap, Kang Alan dalam sapaan akrabnya.

Lanjutnya, momen saat ini yang sangat tepat bagi AMM ialah bangun tradisi diskusi tentang perkembangan pendidikan Politik saat ini dan menyesuaikan kondisi ditengah pandemi.

“Ketika generasi milenial sudah mulai bergerak kearah kemajuan terutama dalam hal pendidikan Politik, maka masa depan politik Indonesia akan berubah wajah yang lebih anggun,” ujarnya.

Alan menegaskan, bangun dan bangkit. Kaum milenial harus melek politik, jadikan politik di Indonesia ini kedepan lebih baik demi kemaslahatan rakyat. ** (Git)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.