Azhari Jabat Kemenag Lamsel

0

Nusantara9news.com, KALIANDA, – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP PKK, Hj. Winarni menghadiri acara Pengantar Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan, di kantor Kemenag setempat, Senin (27/7/2020).

Seperti diketahui, Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan sebelumnya, Drs. H. Juanda Naim, MH dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung sejak 10 Juli 2020 lalu. Saat ini Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan dijabat Pelaksana tugas (Plt) yakni H. Azhari. SE, M.Pd.I.

Acara yang diselenggarakan oleh keluarga besar Kemenag Lampung Selatan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta Ketua DWP, tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, Kepala KUA, Kepala Madrasah hingga penyuluh se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan yang lama, H. Juanda Naim.

Menurut Nanang, banyak kenangan yang telah dilewati selama menjalankan tugas, saling bahu membahu dan bersinergi dalam menyosialisasikan program-program pembangunan, khususnya dalam bidang keagamaan dan mental spritual di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebenarnya saya merasa kehilangan atas kepindahan (Juanda Naim) beliau ini. Tapi ada suatu kebanggaan karena beliau lebih naik lagi menjadi Kakanwil Provinsi Lampung. Nah ini luar biasa, Lampung Selatan berhasil mencetak pejabat di level provinsi,” ujar Nanang.

Dirinya juga berharap, Kepala Kantor Kemenag yang lama, H. Juanda Naim dapat semakin sukses dan serta karirnya semakin meningkat ditempat tugas yang baru. “Mudah-mudahan jabatan yang diamanahkan kepada bapak dapat diemban dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Tak lupa, Nanang juga mengucapkan selamat kepada H. Azhari, SE, MPd.I yang telah ditunjuk sebagai Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Selatan.  “Semoga bapak dapat mengemban tugas yang telah diamanahkan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, H. Juanda Naim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen di Kemenag Kabupaten Lampung Selatan. Termasuk suport dan dorongan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan selama ini.

“Selama 1 tahun 11 bulan saya bertugas di Lampung Selatan. Tanpa bantuan dan doa rekan-rekan semua saya tidak mungkin bisa sampai seperti ini. Kebersamaan ini harus tetap kita jaga dan pertahankan.  Dan sinergitas ini harus kita tanamkan dalam diri kita,” tukas Juanda Naim.

Dalam kesempatan itu, Juanda Naim juga menitip pesan kepada jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk dapat mensuport dan membantu program-program Kemenag Kabupaten Lampung Selatan, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan dan bidang keagamaan lainnya.

“Jadi saling suport dan membantu. Saya juga sudah titip pesan ke teman-teman tolong disuport program-program Pak Bupati yang tujuannya untuk kemaslahatan umat. Karena beliaulah yang saat ini diberikan amanah untuk mensejahterakan rakyat Lampung Selatan,” ujarnya.

Selain itu, usai acara itu juga dilakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Musholla Al Ikhlas dan Taman Jannatun-Nai’m yang ada di lingkungan Kemenag Lampung Selatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, H. Juanda Naim. (Az)