Atlet Asian Games 2018 Cabang Olahraga Vanue Canoe Slalom, Temui Kendala

0

MAJALENGKA, Jawa Barat – Persiapan Atlet Asian Games XVIII tahun 2018, Cabang Olahraga Venue Canoe Slalom harap harap cemas, pasalnya menyangkan dengan kondisi debit air dan arus menjadi kendala selama dalam berlatih.

Lokasi yang dipakai dalam berlatih atlet adalah tempat Asian Games 2018 di Sungai Cipelang, Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Dengan kondisi yang terjadi pada saat ini dari kondisi arus air yang tidak bergerak maksimal jelas sangat tidak baik untuk para atlet dalam berlatih, dan ini akan menurunkan moril juga mental atlet dalam penguasaan atau dalam mengendalikan arus dengan kecepatan air enam belas kubik permenit.” kata, Uyun Muhammad Gunawan S.Pd, pelatih Kepala Vanue Canoe Slalom. Kamis, (02/08/2018)

Masih kata dia, kita sudah melakukan latihan disini kurang lebih satu minggu sedangkan waktu yang ada tinggal delapan belas hari lagi di potong tujuh hari kedepan, kita hanya punya waktu sebelas hari latihan dengan arus air yang maksimal itupun kalau tidak ada kendala lain.

Dijelaskan dia, kendala hal tersebut disebabkan Venue yang digunakan untuk latihan saat ini tidak memadai karena arus air yang dibutuhkan untuk latihan adalah air dengan aliran deras sedangkan dari hari kemarin hingga tujuh hari kedepan air tidak bisa di alirkan sebab air tersebut di gunakan untuk irigasi disepanjang wilayah yang dilalui oleh Sungai Sindupraja.

“Seharusnya debit air untuk Canoe Slalom dibutuhkan enam belas kubik permenit sedangkan saat ini tidak bisa mengalir dan akan menjadi hambatan dalam masa latihan ini,  padahal tim canoe sendiri sudah melakukan kordinasi dan pertemuan dengan pihak terkait bahas masalah ini hingga sampai tiga kali.” imbuhnya. ** (Sigit)