Asah Otak, Percasi Pringsewu Hadirkan Para Atlit 

0

PRINGSEWU – Open Tournament Liga Catur Pringsewu Ke-4 yang dilaksanakan oleh Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Pringsewu, diikuti sebanyak 43 atlit catur yang juga dari luar Kabupaten Pringsewu, bertempat di aula SMA Muhammadiyah Pringsewu, Jl. Pringadi No.56 Pringsewu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Minggu (26/12/2021).

Pertandingan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Percasi Pringsewu Wily Kurniawan. Dalam pemaparanya Ia mengatakan terimakasih pada peserta yang telah mengapresiasi kegiatan ini.

“Selamat datang dan terimakasih pada kawan kawan atlit catur baik yang dari Pringsewu maupun Kabupaten luar Pringsewu , yang sudah berpartisipasi dalam giat ini. InsyaAllah kegiatan yang dilaksanakn ini dapat dilaksanakan terus kedepannya dengan lebih baik lagi. Untuk system yang kita laksanakan saat ini permainan catur cepat. Ini pengalaman pertama kami selaku panitia dari percasi pringsewu mengudang atlit catur dari luar kabupaten Pringsewu dan ini sekaligus sebagai tolak ukur bagi kami atilt catur Pringsewu, saya berharap didalam gelaran open tournament ini tidak ada mis bilapun ada kiranya dapat kita selesaikan secara musyawarah kekeluargaan,”pungkasnya.

Percasi Pringsewu yang diketuai oleh Arif Hidayanto dengan sekertaris Wily Kurniawan sukses menggelar kegiatan bulanan Open Tournament ini, yang mana sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan open tournament catur tingkat Pekon. Seperti yang dikatakan oleh Wily Kurniawan diselah giat berlangsung.

“Kami dari kepengurusan baru dalam Percasi Pringsewu, alhamdulillah saat ini telah melaksanakan kegiatan-kegiatan, baik itu pembinaan ke sekolah-sekolah untuk memcari bibit-bibit atlit catur Pringsewu. Selain melaksanakan kegiatan Open Tournament bulanan, dibulan lalu juga kami laksanakan open tournament catur tingkat Pekon. Dan untuk giat kali ini merupakan yang pertama bagi kami sebagai pengurus baru Percasi Pringsewu yang mana peserta atlit yang mengikuti di luar kabupaten Pringsewu, ada dari Tanggamus, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah dan tuan rumah Prungsewu. Kami berharap ini akan menjadi motivasi bagi atlit-atlit catur Pringsewu,”ujar Wily.

Sementara itu setelah acara pertandingan dimulai, seluruh peserta memasuki ruangan dengan fokus berhadap-hadapan dan mulai berfikir keras memainkan buah catur dengan strategi masing – masing diatas bidai permainan catur yang telah di persiapkan.(*ari)