Amankan Lokasi Obyek Wisata, Polres Pringsewu Terjunkan Personil

0

PRINGSEWU – Libur hari raya Idhul Fitri 43 H, Polres Pringsewu Polda Lampung, fokus melakukan pengamanan arus lalu lintas dan obyek wisata.

Hal tersebut disampaikan langsung Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Martono, SH, MH saat meninjau kesiapan personil di pos pelayanan lebaran rest area Pringsewu. Rabu (4/5/2022) siang.

“Lebaran ketiga ini, selain konsentrasi mengamankan arus lalu lintas di jalan protokol Pringsewu, personil juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan sejumlah obyek wisata,”jelas Kabag Ops Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, MIK

Beberapa obyek wisata yang telah ramai didatangi warga dan jadi fokus pengamanan, kata Kompol Martono meneruskan, seperti Talang Indah Pringsewu, Tirta Asri Banyumas, taman Sabin Gadingrejo, jembatan Way Sekampung Pagelaran.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat, setelah hari raya Idhul Fitri mayoritas warga pergi berlibur ditempat tempat wisata, Jadi harus kita lakukan pengamanan,”ungkapnya.

Kabag Ops menambahkan, bagi masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil diimbau untuk menaati rambu-rambu, peraturan lalu lintas dan instruksi petugas di lapangan.

Kemudian apabila terjebak dalam rangkaian kemacetan dijalur utama Pringsewu, pengguna jalan bisa melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan polisi.

“Skema rekayasa lalulintas sudah disiapkan guna mengurai kepadatan atau kemacetan, sehingga masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran petugas dilapangan.” Imbuhnya. (*Ari)