Rabu, Juni 12, 2024
spot_img

Latest Posts

Alhamdulillah, Lampung Selatan kembali Meraih Dua Penghargaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

BANDAR LAMPUNG – Kabupaten tertua yang disebut sebagai Bumi Kagom Mufakat ini kembali berhasil meraih penghargaan dalam penanganan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Lampung tahun 2024.

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan kategori utama dalam Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting (Siger Stunting).

Bahkan kabupaten yang dijuluki Bumi Khagom Mufakat ini juga berhasil meraih penghargaan kategori Kabupaten terinovatif se-Provinsi Lampung.

Penghargaan itu diterima langsung Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya, Hj. Winarni Nanang Ermanto telah memaparkan kinerja 8 aksi konvergensi stunting yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

“Pemkab Lampung Selatan bersama pemerintah desa, pelaku usaha, serta masyarakat berlandaskan semangat dan strategi Gerakan Swasembada Gizi telah menciptakan berbagai inovasi dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting,” ujar Winarni.

Dan pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting pada tiap kabupaten/kota memiliki tujuan yang sama yakni menekan angka stunting di Provinsi Lampung.” sambung Winarni

“Kabupaten/kota semua kita disini saling mendukung dan belajar. Sesuai tujuan kita bersama agar angka stunting di Provinsi Lampung turun sesuai target,” ujar Winarni.(*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.