Jumat, April 19, 2024
spot_img

Latest Posts

Ade Suherman Jabat Ketua Pengadilan Negeri Kalianda

Lampung Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kalianda di ruang sidang utama Pengadilan Negeri setempat, Selasa (15/1/2019).

Jabatan Ketua PN Kalianda berpindah dari Mashuri Effendi, SH, MH kepada Ade Suherman, SH, MH. Mashuri Effendi selanjutnya akan bertugas sebagai Hakim di PN Surabaya.

Sementara, Ade Suherman sebelum menduduki jabatan nomor satu di PN Kalianda, menjabat sebagai Wakil Ketua PN Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam acara itu, anggota Forkopimda Lamsel, seperti Kajari Lamsel, dan Kapolres Lamsel. Nampak hadir juga Sekretaris Daerah Lamsel, Kepala BPN Lamsel, dan GM ASDP Pelabuhan Bakauheni.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mashuri Effendi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di PN Kalianda.

Menurutnya, kebersamaan yang sudah dijalani selama ini, telah meninggalkan banyak kesan dan kenangan. Untuk itu, Nanang berharap ruang dan waktu bukan menjadi pembatas ikatan persaudaraan yang telah terjalin selama ini.

“Kami berharap, semoga ditempat tugas yang baru bapak akan mendapat tempat yang sesuai dan dapat melanjutkan pengabdian menuju jenjang karir yang lebih baik,” kata Nanang dalam sambutannya.

Selanjutnya, kepada Ketua PN yang baru, Nanang berharap kehadirannya bisa memberi pencerahan dan semangat baru dibidang hukum, serta terciptanya keadilan ditengah masyarakat Kabupaten Lamsel.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Ade Suherman, kami siap bekerjasama demi pengabdian dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PN Kalianda yang baru, Ade Suherman mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya jajaran Forkopimda Lamsel, sehingga tugas yang dilaksanakannya bersama jajaran PN Kalianda dapat berlangsung dengan baik.

Dalam acara itu sekaligus dilakukan pengantar alih tugas Wakil Ketua PN Kalianda I Gede Putu Saptawan, SH, M.Hum yang dipromosikan sebagai Ketua PN Bangli, serta Ririn Wijayanti, SH, MH sebagai Panitera Pengganti PN Tanjung Karang, dan Santi, S.Ag, SH sebagai Panitera Pengganti PN Tanjung Karang.

Kemudian diakhir acara itu, dilakukan penyerahan cinderamata kepada mantan Kepala PN Kalianda Mashuri Effendi dari unsur Forkopimda, unsur Hakim PN Kalianda, Kepaniteraan PN Kalianda, serta Kesekretariatan PN Kalianda. (az/agus)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.