600 Mahasiswa Dengarkan Kuliah Umum

0

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermnto memberikan Kuliah umum di STKIP PGRI Bandar Lampung, dengan tema membangun sumberdaya manusia melalaui pembentukan pribadi yang berkarakter dan berintegritas. Kuliah umum awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2018/2019 yang dilaksanakan pada senin, 17 september 2018 di halaman gedung C STkIP PGRI Bandar Lampung ini diikuti oleh 600 mahasiswa.

Turut hadir mendampingi staf ahli bupati bidang Ekobang, Syahlani, Kadisdik Thomas Americo dan dari STKIP PGRI Bandar Lampung Dr. Hj. Siti Suratini Zein, ketua yayasan dan pendiri Stkip pgri bandar lampung beserta segenap jajaran civitas akademika.

Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung,   Wayan Satriajaya, MSi. Mengaku sangat kenal dengan Pak Nanang, “beliau  orangnya sangat ramah dan bersahaja. Dan perlu saya kenalkan kepada para mahasiswa bahwa beliau ini adalah alumni dari STKIP PGRI Bandar Lampung,  tuturnya yang disambut aplouse dari segenap peserta yang hadir.

Dalam kuliah umum yang disampaikannya, Nanang menekankan pentingnya membangun karakter dan integritas  yang kita sadari belakangan ini mengalami kemunduran. “Generasi sekarang ini seringkali mengedepankan hal-hal yang instan,  untuk membangun bangsa ini diperlukan sumberdaya manusia yang berkarakter dan berintegritas.” Pungkasnya.

Diakhir kuliahnya Nanang berpesan kepada para mahasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggungjawab disertai dengan disiplin dan kejujuran sehingga pada akhirnya kita semua berharap dari kampus ini akan lahir tenaga-tenaga pendidik yang profesional, bermoral dan berintegritas. Jika hal ini terwujud maka tidak berlebihan jika saya juga berharap melalui mereka akan lahir Sumber Daya Manusia Bangsa Indonesia yang berkarakter dan juga beritegritas. (kominfo/rj)