Zainudin: Tunjangan Kades Akan Naik Seratus Persen

Nusantara9news.com, Kalianda – Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Selatan patut berbahagia, sebentar lagi, pada tahun ini Zainudin berencana menaikkan tunjangan mereka, tak tanggung-tanggung, dan kenaikan tunjangan tersebut hampir mencapai 100 persen.

Zainudin Hasan mengatakan bahwa tunjangan untuk 256 kepala desa naik sebesar 1 juta rupiah, dari sebelumnya 1,2 juta rupiah, menjadi 2,2 juta rupiah.

“Kita naikkan tunjangan para Kades ini, karena tugas mereka ke depan akan semakin berat, dan juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada para Kepala Desa,” ujar Zainudin usai membuka acara Rapat Tim Koordinasi Program Bantuan Pangan Non Tunai di Aula Rajabasa, Setdakab Lamsel, Selasa (16/01/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dulkahar, menyebutkan bila yang naik itu adalah tunjangan untuk kepala desa bukan gaji/honor. Untuk gaji kepala desa itu hanya sebesar 700 ribu rupiah, dan itu belum bisa dinaikkan.

“Yang naik itu, tunjangannya loh, dari 1,2 juta rupiah menjadi 2,2 juta rupiah, Kalau gaji mereka ya tetap 700 ribu rupiah. Sumber anggaran itu, nanti dari ADD (Alokasi Dana Desa), Mudah-mudahan ini dapat segera terealisasi, nanti tinggal ditetapkan di dalam Perbub,” tukasnya (Her/Kominfo)

Add Comment

error: Jangan Di Copy Ya...