Yusuf Hariri, Kembali Terpilih Menjadi Plt Kepala Desa di Desa Kulur

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA
Yusuf Hariri, secara resmi dilantik dan telah dilakukan pengambilan sumpah menjadi penjabat (plt) kepala desa terpilih di Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Ini merupakan kedua kalinya dirinya dipercaya menjabat di desa tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut, terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkorpimcam) yakni, Camat Majalengka Andik Sujarwo, Kapolsek Majalengka AKP Kustadi, Danramil Kapten Imam Burhan, BPD, LPM, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan masyarakat setempat bertempat di Kantor Desa Kulur, Kecamatan Majalengka. Jumat, (28/06/2019)

Camat Majalengka, Andik Sujarwo, usai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah mengatakan, menjadi camat di Kecamatan Majalengka bisa dikatakan baru hingga belum mengenal seluruhnya. Oleh sebab itu, saya memperkenalkan diri.

“Sebelumnya saya menjabat sebagai camat di Kecamatan Palasah, dan menjadi Camat Majalengka baru beberapa hari sejak adanya rotasi mutasi jabatan.” ungkapnya.

Andik Sujarwo, menambahkan, mudah mudahan Plt yang telah dilantik dapat menjalankan roda Pemerintahan Desa untuk membangun dan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Seperti diketahui bersama, banyaknya diluar sana para rentenir yang sudah pasti sangat mencekik warga. Kan bisa anggaran desa dapat dipergunakan untuk membantu mereka guna mewujudkan pemberdayaan masyarakat seperti dari serapan Bumdes.” harapnya.

Sementara itu, Sekdes Desa Kulur, Oyon Suryana mengatakan, sosok Yusuf Hariri merupakan seorang PNS di Dinas Kesehata yang menjabat dan dipercaya kembali memimpin Desa Kulur.

“Sejak masa pilihan kepala desa secara serentak pada 2017 lalu, pertama ia menjadi Plt di Desa Kulur, setelah itu menjadi Plt di tempat asalnya yakni di Desa Cieurih, Kecamatan Maja dan kini kembali lagi menjabat (plt) kepala desa di Desa Kulur.” tutupnya. ** (Soni Anthinx/Red)