Warga Desa Kapaka Madeta Sumba NTT, Prihatian Akan Kondisi Fisik Kantor Desa

0

Nusantara9News.com, SBD NTT
Kondisi Kantor Desa Kapaka Medeta, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, sangat memperhatinkan. Warga setempat menilai, bangunan aset milik pemerintah itu dibiarkan tak terawat hingga dua periode kapala desa menjabat di desa tersebut.

Yohanis, warga setempat kepada media ini mengatakan, seharusnya kantor desa yang menjadi pusat pemerintahan yang terkecil dan langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan seharusnya diperhatikan dengan baik.

“Namun kantor desa, terkesan dibiarkan dan tidak diperhatikan oleh pemerintah desa.” ungkapnya. Senin, (29/04/2019)

Menurutnya, lalu bagaimana dengan anggaran yang dikuncurkan oleh pemerintah tersebut, apakah kepala desa tidak pernah menganggarkan untuk mengalokasikannya.

“Sebagai warga, saya tentu sangat merasa prihatin akan ke tidak transparansi pihak pemerintahan desa kepada warga. Apa tidak perduli atau gimana ya melihat kondisi fisik kantor yang tak terawat notabene selama masa dua periode dengan kepala desa yang sama.” ujarnya, sambil tersenyum.

Terkait akan hal tersebut, Kepala Desa belum bisa dimintai keterangannya.

Dari pantauan, warga setempat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya agar dapat segera menindaklanjutinya. ** (Tibo/Red)