Viral…., Seorang Ibu Melahirkan di Taxi Online

0
(ilustrasi.net)

NUSANTARA9NEWS.COM – Seorang ibu yang melahirkan dalam taksi online di Jagakarsa, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Driver taksi online tersebut menceritakan betapa mendebarkannya kondisi saat itu.

Video dan cerita ini awalnya diunggah pemilik akun @tiaraniys di Instagram dan diunggah ulang oleh akun @dramaojol.id hingga @igtainmentt. Video itu memperlihatkan sang ibu berbaring di kursi belakang mobil. Ibu itu disebutkan melahirkan di dalam mobil saat sudah sampai di tempat persalinan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/7) kemarin. Driver taksi online Go-Car bernama Yanuar itu awalnya mendapat order seperti biasa. Saat tiba di lokasi penjemputan, ternyata yang memesan adalah adik dari perempuan yang akan melahirkan.

“Saat saya sampai rumahnya, ternyata ibunya sudah mules-mules. Saya juga kaget, panik. Pas sudah seperempat perjalanan, kepala bayinya sudah keluar. Wah, sudah ramai itu di mobil, saya diminta cepat-cepat,” kata Yanuar saat dihubungi, Kamis (4/7/2019).

Perjalanan dari titik penjemputan hingga Puskesmas Jagakarsa sekitar 15-20 menit. Saat itu perasaan Yanuar campur aduk.

“Campur aduk rasanya. Panik, gemetaran, akhirnya saya ngebut tapi tetap berusaha tenang. Pas banget sampai di parkiran Puskesmas Jagakarsa, langsung keluar bayinya di dalam mobil. Suaminya keluar mobil, lari panggil bidan. Bidan datang, lalu potong tali pusarnya,” ungkapnya.

Proses melahirkan di dalam mobil taksi online-nya itu berlangsung sekitar 10 menit. Bayi perempuan itu lahir dengan sehat dan langsung dibawa ke dalam puskesmas.

“Saya sampai teriak Allahu akbar,” ucap Yanuar menceritakan momen mendebarkan itu.

Suami ibu itu sempat menemui Yanuar untuk mengucapkan terima kasih. Bagi Yanuar, hari itu jadi pengalaman tak terlupakan untuknya.

Di Instagram, banyak netizen yang mengapresiasi kesigapan Yanuar. Ada pula yang mendoakan agar rezeki mengalir untuk driver dan bayi yang baru lahir itu. #NAIN (sumber : AKTAINDONESIA.COM)