Upacara Sambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-74 Tahun 2019, Nanang Pesan Kemenkumham Harus Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

NUSANTARA9NEWS.COM, KALIANDA – Hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM RI yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober biasa juga disebut dengan Hari Dharma Karyadhika (HDKD). Di Tahun 2019 ini, Peringatan HDKD sudah memasuki Peringatan ke-74.

Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Bersama jajaran Fokorpimda Plus, Para Kepala OPD dan Warga Binaan Penghuni Lapas Kalianda melakukan Upacara Memperingati Hari Dharma Karyadhika Ke 74 Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2019, Rabu Pagi (30/10).

Upacara yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tersebut, mengusung tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti” yang dapat diartikan sebagai Adanya Perubahan Rupa, baik perubahan bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI.

Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, selaku pembina upacara mengatakan dalam sambutannya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) sebagai koordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM.

“Melihat urgensi penerapan birokrasi digital saat ini, Saya Kira Corporate University harus segera direalisasikan, karena itu adalah bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menghasilkan ASN yang kompeten dan berdaya saing tinggi, yang mampu bersaing dengan Kementerian/Lembaga lain, sehingga ke depan sudah tidak ada lagi ASN yang kompetensinya rendah”, Ucapnya.

“Presiden sering mengingatkan bahwa ke depan, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat. Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini”, Ucapnya Saat Membaca Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Lebih Lanjut Nanang Menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karyadhika tahun 2019.

“Semoga dalam kegiatan ini membawa kegembiraan, kebersamaan dan kekompakan kita keluarga besar pengayoman, serta menumbuhkan energi baru dan segar untuk bekerja bagi Kementerian Hukum dan HAM. Dirgahayu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jayalah selamanya”, Pungkas Nanang.

Diketahui, Dharma Karya Dhika Sendiri Memiliki Arti yang mendalam yakni, Manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran. Sebagaimana visi dan amanah yang diemban ASN Kemkumham yakni, memberikan kepastian hukum kepada masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab. (Rk KMF)

Add Comment