Terkesan Lambat Proses BPJS, Warga Mekarmulya Datangi Kantor BPJS Majalengka

MAJALENGKA, JAWA BARAT
Warga Desa Mekarmulya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka geruduk Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang beralamat di Komplek Ruko Woza, jalan Cagak Munjul, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran.

Pasalnya sejumlah warga tersebut menilai bahwa pelayanan BPJS Kabupaten Majalengka tidak responsip menanggapi warga yang mendaftarkan BPJS hampir satu minggu lamanya dari proses pendaftaran.

Kepala Desa Mekarmulya mengatakan, warga kami yang menderita penyakit dan telah dirawat di salah satu Rumah Sakit sangat benar benar membutuhkan pelayanan dari BPJS.

“Kami sebagai pelayan dari masyarakat seupaya mungkin akan memperjuangkan warga kami yang sedang membutuhkan proses BPJS, pasalnya warga kami ini telah dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon sudah lima hari lamanya.” kata, Oom Tarkam, Kepala Desa Mekarmulya saat di Kantor BPJS Kabupaten Majalengka. Senin, (02/06/2018)

Tambah dia, sungguh sangat prihatin melihat kondisi warganya yang sakit karena biayanya pun sangat luar biasa besar dan nilainya perharinya ditaksir membutuhkan biaya hingga Rp. 3 juta melihat kondisi keadaan warga tersebut tidak mampu.

Sementara itu, Kepala BPJS Kabupaten Majalengka, Erra Widayati menjelaskan, kami telah menerima pengaduan, keluhan itu maka kami terima dan BPJS Kesehatan sudah melakukan prosesnya.

“Koordinasi selanjutnya itu antara BPJS Kesehatan dengan keluarga dari peserta yang bersangkutan terjadi proses pengajuan dan keluhan ini sudah kami terima dan kami proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam kepersertaan yang nantinya langsung disampaikan ke keluarga peserta.” pungkasnya.** (Sigit)

Add Comment