Silaturahmi, Nanang Evaluasi Kinerja Pembangunan di Kecamatan Sidomulyo

Lampung Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan memberikan catatan khusus terhadap pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Sidomulyo sepanjang tahun anggaran 2018.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menggelar silaturahmi dan ramah tamah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparatur pemerintahan desa hingga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sidomulyo, GSG Betik Hati, Desa Siderejo, Jumat (15/2/2019) malam.

“Kami ini sudah 5 hari melaksanakan Musrenbang, dari hasil evaluasi laporan tim yang turun ke lapangan, memang sangat disayangkan hasil pembangunannya,” tukas Nanang saat memberikan arahan.

Menurut Nanang, dari hasil evaluasi itu akan menjadi acuan pihak dalam menentukan langkah yang diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2019.

“Inilah kenapa di tahun 2019 kami turun langsung, full tim ke 16 desa melakukan evaluasi, melihat kinerja dibawah. Ini tidak lain untuk perbaikan pembangunan kedepan,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga menyoroti masalah kebersihan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo. Dia menilai, aparatur pemerintahan mulai dari desa hingga kecamatan kurang peduli akan lingkungan di daerah yang merupakan pusat niaga itu.

“Saya minta Camat, Sekcam, sampai Kepala Desa ini turun kebawah, ajak masyarakat untuk gotong royong. Siapa lagi yang mau peduli dengan lingkungan kita kalau bukan kita sendiri,” tegas Nanang.

Nanang juga meminta aparat pemerintahan mulai dari desa hingga kecamatan untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk membangun desanya. Dia menyatakan akan menaikkan penghasilan aparatur pemerintahan yang ada di desa.

“Jadi saya minta mulai sekarang Kepala Desa rubah cara berfikir dan pola kerjanya. Jangan penghasilan sudah kita naikkan tapi tidak diimbangi kinerja,” tandasnya.

Sementara, dalam silaturahmi itu, Nanang Ermanto yang didampingi Sekretaris Daerah beserta Forkopimcam Sidomulyo memberikan tali asih kepada 15 orang anak yatim di kecamatan itu. (kmf)

Add Comment