Satu Rumah Warga di Desa Dinjo Sumba Terbakar, Diduga Akibat Dibakar Orang

Nusantara9News.com, SBD NTT
Rumah salah satu warga di Desa Dinjo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT, habis terbakar si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut diduga oleh orang tak dikenal.

Agus, sebagai teman korban menceritakan kronologis sebelum terjadinya kebakaran melihat beberapa orang sekira pukul 24.00 Wib pada Minggu malam Senin, (28/04/2019) yang sedang mengitari sekeliling rumah milik Yohanis Ra Kedu (30) dengan menggunakan lampu senter.

“Sekira berjumlah enam orang, ketika itu saya sedang terbaring di bale bale depan rumah. Saya mengira kalau orang yang dilihat itu Yohanis, tak sempat memperhatikan selanjutnya karena kebetulan handphone saya berdering dan mengangkatnya.” ungkapnya. Senin, (29/04/2019)

Saat itu, Agus melanjutkan, tak berselang lama saat saya sedang berbicara tak sengaja melihat kearah rumah Yohanis kembali dan melihat ada seorang diantaranya telah berada diatas atap rumah dengan mengunakan senter.

“Saya kembali mengira kalau itu adalah Yohanis, setelah itu melihat api yang sangat besar membakar rumah hingga habis terbakar.” tuturnya.

Sementara itu, Rangga yang mengaku sebagai Ayah Yohanis saat ditemui nusantara9news.com menjelaskan, padahal selama ini anak saya tak pernah punya masalah dengan orang karena kesehariannya kalau tidak ke kebun dia pergi memancing ke laut.

Dari pantauan, tidak ada korban jiwa saat kejadian dikarenakan saat itu pemilik rumah sedang berada ditempat lain. Diperkirakan Yohanis pemilik rumah yang terbakar mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah dan belum melaporkan kepada pihak berwajib atas kejadian yang telah menimpanya. ** (Febianus Mona Pati/Red)

Add Comment