Sambut Pemilu 2019, Jatim Institute Tekankan Jaga Persatuan dan Kesatuan

0

Nusantara9News.com, Jawa Timur
Salah satu bentuk wujud demokrasi yang diamanatkan oleh UUD 1945 dalam terselenggaranya proses pemilihan umum lima tahun sekali, beberapa pihak turut aktif sambut Pemilu 2019 pada 17 April nanti. Salah satunya Lembaga Jatim Institute, menghimbau masyarakat jaga persatuan bangsa.

Sekretaris Jendral Jatim Institute, Yudo Adianto Salim, menyatakan bahwa semua kalangan harus menjaga tali persatuan dan kesatuan dalam momen pesta demokrasi di Pemilu 2019.

“Jatim Institute menghimbau kepada masyarakat jangan sampai terpecah belah karena momen politik, hendaknya semua tetap menjaga tali persatuan dan kesatuan.” tegas dia. Senin, (15/04/2019)

Yudi Adianto menekankan, maka dari itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin sesuai kapasitas, kualitas dan hati nurani secara Langsung, Jujur, Adil dan Rahasia.

Selain pemuda yang akrab disapa Adi ini, Ketua Bidang Hukum dan HAM Jawa Timur Institute, Willy Innocenti menambahkan bahwa kami juga menghimbau kepada pemilih untuk tidak Golput dan sama sama menyambut dengan rasa bertanggung jawab hingga menciptakan antusias yang tinggi untuk dapat memilih.

“Kita harus tetap menghormati siapapun pemimpin yang akan terpilih, inilah salah satu bentuk kedewasaan dalam proses berbangsa dan bernegara.” imbuhnya.

Menurutnya, seperti diketahui bersama bahwa momen pemilu tahun ini dilaksanakan secara serentak dan belum pernah didiadakan sebelumnya.

“Jatim institute mengharapkan semua kalangan dapat berpartisipasi dalam menciptakan iklim pemilu yang damai, bersih, dan demokratis.”pungkasnya. ** (Adi/Agit)