RSUD Majalengka Berharap Survei Verifikasi Akreditasi ke-2 Raih SNARS

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, melalui program wujudkan Majalengka RAHARJA (Religius, Harmonis dan Sejahtera) terus berbenah dalam hal pelayanan kepada masyarakat bidang kesehatan yang dibuktikan dengan selalu mendorong kualitas pelayanan Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Majalengka.

Satu dari dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Majalengka, RSUD Majalengka kembali diperiksa oleh  Surveior KARS, Djuariah Chanafie pada pelaksanaan kegiatan Survei Verifikasi Akreditasi ke-2 tahun 2019.

Diantaranya, memverifikasi perencanaan perbaikan statistik yang sudah disusun dan dilaksanakan. Dengan hasil yang mengacu pada rekomendasi dan survei terdahulu dalam PPS (Perencanaan Perbaikan Statistik.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, saat hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, akreditasi harus dimaknai sebagai bentuk Rumah Sakit (RS) Umum untuk semua orang yang bertujuan guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Majalengka.

“Pemerintah akan terus berupaya mendorong dan selalu berbenah untuk mewujudkan hal itu, senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat dan pusat guna menjawab berbagai aspek kehidupan yakni salah satunya bidang pelayanan kesehatan.” katanya. Jumat, (11/10/2019)

Secara bersamaan, dr. H. Harizal F Harahap., MM, selaku Direktur RSUD Majalengka menambahkan, hasil dari tahap verifikasi ini nanti akan dilaporkan sebagai syarat agar selanjutnya dapat kembali dilakukan survei berikutnya atau Re-Akreditasi tahun 2020 dengan versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

“Jadi tidak perlu lagi akreditasi tingkat internasional, karena itu sama diakui. Kami akan berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan itu tidak main main sehingga warga masyarakat pada umumnya dapat terlayani dengan baik dan tak ada alasan melalaikan pasien,” pungkasnya. ** (Agit)

Add Comment