Rencana Taktis Kemacetan Mudik 2019 di Tol Cipali, PT. LMS Siapkan 14 Gardu Tambahan

0

Nusantara9News.com, Jawa Barat
Jelang arus mudik dan balik 2019 di Tol Cikopo – Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) memprediksi kemacetan oleh padatnya jumlah kendaraan yang bakal melintas terjadi pada H – 5, Jumat (31/05) dan H + 3, Minggu (09/06) nanti.

Melirik arus mudik pada tahun 2018 lalu, PT LMS telah mensiasati dengan menyiapkan fasilitas penambahan gardu sebanyak 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan dengan total keseluruhan menjadi 26 gardu.

“Itu merupakan rencana taktis sebagai upaya guna mengurangi jumlah kemacetan mendekati hari lebaran ataupun disaat arus balik.” kata, Suyitno. General Manager PT Lintas Marga Sedaya saat Kampanyekan Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019 di Kantor PT LMS, Jl. Raya Cilameri KM 5, Perempatan Lampu Merah, Cisaga, Kecamatan. Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kamis, (16/05/2019)

Ia melanjutkan, diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas bisa mencapai 12 persen seperti yang terjadi di 2018 tahun lalu. Maka upaya antisipasi dari itu, kami telah membangun penambahan gardu sebanyak 14 gardu di pintu keluar Gerbang Tol Palimanan Utama dengan jumlah total yang dioperasikan menjadi 26 gardu.

“Penambahan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang guna membantu pelayanan transaksi di pintu gerbang. Termasuk 18 orang yang akan membantu mengatur arus lalu lintas.” Imbuhnya.

Suyitno, juga menghimbau, agar pengguna jalan tol Cipali untuk gunakan kartu E-Tol dengan satu kartu yang sama. Pasalnya jika tidak sama, maka transaksi tidak bisa dilakukan di gerbang pembayaran yang telah diterapkan sistem.

“Dengan mengkampeyan Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019, jika para pengguna kelelahan bisa menggunakan fasilitas yang berada di rest area. Disarankan, jika ingin mengisi BBM kendaraan sebaiknya diluar area rest area karena bisa dipastikan pada saatnya nanti akan terjadi penumpukan kendaraan.” tutupnya. ** (Agit)