Rehat Sejenak di Kawasan Cikebo Maja Majalengka, Ada Jagung Bakar Pedas Manis

0

Nusantara9News.com, Majalengka
Pengguna kendaraan yang melewati jalan Majalengka – Cikijing dari arah Pusat Kota Kabupaten Majalengka ataupun sebaliknya bisa singgah dan memanfaatkan area untuk beristirahat sejenak.

Tempat tersebut warga menyebut Cikebo yang berada di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kawasan tersebut diminati oleh para pelintas dan juga masyarakat setempat.

Sekira 20 bangunan berbentuk pondok sederhana terbuat dari kayu yang sengaja dibangun oleh warga untuk mengais rezeki dengan berjualan sajian yang beragam ditawarkan ditempat itu.

Umi, warga setempat yang mengaku sudah berjualan dari tahun 2004 hingga kini menyediakan bermacam jenis minuman hangat, cemilan dan hidangan jagung bakar manis.

“Pedagang yang berjualan disini adalah warga sekitar asli Majalengka, kebanyakan yang singgah disini ingin mencoba jagung bakar manis sambil melihat pemandangan alam.” ujarnya, dengan nada yang ramah. Jumat, (22/02/2019)

Terlihat, kawasan tersebut selalu ramai setiap hari terutama saat siang menjelang sore hari terutama menjelang akhir pekan.

Salah seorang warga, Sita (23) mengaku di tempat tersebut menjadi magnet bagi warga yang sekedar ingin menikmati suasana alam saat sengaja singgah untuk bersantai.

Salah satu ciri khas yang menjadi warna kawasan tersebut adalah banyaknya penjual jagung bakar dan jagung rebus yang selalu ada sejak pagi hingga sore hari. Bahkan dipastikan setiap hari puluhan penjual jagung berada di sepanjang jalan tersebut menarik pengendara yang lewat untuk menikmatinya.

Dari pantauan, Jagung bakar yang diolesinya dengan racikan bumbu rasa pedas manis, asin dijual dengan harga yang terjangkau Rp. 10 ribu per tongkol dan rasa pedas manis diakui pengunjung paling diminati oleh masyarakat. ** (Agitz)