Rayakan HUT Ke-19, DWP Lampung Selatan Gelar Bakti Sosial Di Ponpes Miftahul Huda

Lampung Selatan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merayakan Hari Ualng Tahun (HUT) ke-19 dengan menggelar bakti sosial (Baksos), Rabu (19/12/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, diantaranya pemberian bantuan kepada 4 Ponpes, serta pemberian bantuan sembako kepada office boy (OB).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Ir. Fredy SM, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Syahlani, Penasehat DWP Lamsel, Ketua serta jajaran pengurus dan unsur pelaksana DWP se-Lamsel.

Penasehat DWP Lamsel, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian dan keikutsertaan DWP Kabupaten Lamsel dalam upaya meningkatkan kegiatan di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap, melalui pemberian bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para santri dan santriawan yang ada di lingkungan Pondok Pesantren, serta anak-anak yang berada dilingkungan Panti Asuhan,” kata Winarni.

Menurutnya, kepedulian sosial harus terus dilaksanakan oleh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lamsel dan organisasi lain yang di kabupaten setempat.

“Bantuan yang diberikan ini juga agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dijadikan motivasi untuk terus belajar dan selalu giat dalam menuntut ilmu. Agar kelak dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” pesan Winarni kepada para santri.

Selanjutnya, Winarni juga berharap, momentum hari jadi DWP yang ke-19, akan membawa berkah dan menjadi penguat seluruh anggota DWP khususnya dan masyarakat dalam bingkai ukhuwah Islamiyah dan ikatan batin.

“Diusianya yang ke-19 ini, mudah-mudahan pengurus dan anggota DWP selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi  secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti yang diinginkan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DWP Lamsel.

Menurutnya, usia ke-19 merupakan usia yang cukup dewasa. Untuk itu, dirinya berharap seluruh pengurus beserta unsur pelaksana DWP Lamsel bisa lebih aktif lagi dalam melaksanakan program-program kerjanya.

“Mudah-mudahan kegiatan Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Fredy.

Selain itu, Fredy juga berharap, DWP Lamsel agar selalu bersatu dan menjaga kekompakan serta dapat menjalankan perannya, terutama sebagai pendamping suami sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Itu pesan yang selalu disampaikan Plt. Bupati kepada saya. Agar seluruh OPD dan pendukungnya dalam hal ini istri, untuk menjaga kekompakan. Berikanlah masukan yang positif kepada suami, insya Allah kinerja suami akan lebih baik,” imbuh Fredy.

Ditempat sama, Ketua DWP Lamsel, Siti Fatimah Fredy mengajak para pengurus dan anggota DWP Lamsel untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai organisasi istri ASN, sehingga mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerjsama yang semakin solid untuk menyamakan gerak langkah mencapai tujuan bersama. Dengan demikian tujuan kita untuk menjadikan DWP menjadi organisasi yang professional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa bisa cepat terwujud,” ujarnya.

Adapun, puncak peringatan HUT DWP ke-19 yang mengangkat tema “Perempuan Berkualitas, Pelaku Politik Pembanguan Yang Cerdas” ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Lamsel beserta Penasehat DWP Lamsel. (ziz/rjl)

Add Comment