Rapat Paripurna : DPRD Setujui 3 Paket Ranperda

LAMPUNG SELATAN – Rapat Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan beberapa fraksi mengeluarkan catatan pandangan tentang keputusan 3 item paket Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah). Pada Senin, (15/10/2018)

Tiga item Ranperda program kerja Pemkab Lamsel tersebut yaitu, kawasan tanpa rokok, pengelolaan air limbah domestik dan perpanjangan izin mempekerjakan tenga kerja asing (TKA).

Menurut pandangan fraksi PKB dan Partai Hanura, dalam penyampaian di Rapat Paripurna, bahwa perlu ada pengkajian kembali tentang kawasan tanpa rokok, dan apakah sudah mempersiapkan tempat khusus bagi masyarakat yang akan merokok dan sanksi hukumnya. Dan perlu kita sosialisasikan terlebih dahulu.

Fraksi Partai Demokrat juga memberikan pandangan yaitu, mengenai perpanjangan izin mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang perlu menyiapkan fasilitas pendukung sistem online yang terkoneksi dengan pemerintah.

Sementara hasil retribusi tersebut bisa dimanfatkan untuk pemberdayaan masyrakat dan Tenaga Kerja Lokal (TKL).

Selebihnya, seluruh fraksi yang ada di DPRD Lamsel yaitu Fraksi PKS, Gerindra, Nasdem, PDIP, Demokrat, Golkar, Nasdem, PKB,  Hanura dan PAN menerima dan menyetujui 3 item  Paket Ranperda Pemkab Lamsel yang diusulkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). (ADVETORIAL)

Add Comment