Rangkaian Hut ke-73, Polres Majalengka Menggelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Indonesia

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA
Polres Majalengka melaksanakan Istiqosah, Dzikir dan Doa bersama bertajuk “Merajut Kebinekaan Menuju Indonesia Damai.”. Kegiatan yang berlangsung merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian, Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, para Kapolsek beserta jajarannya, para anggota Polres Majalengka, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Majalengka, KH. Anwar Sulaeman, memimpin Dzikir dan Doa bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama, pengumuman dan pemberian hadiah bagi mereka yang telah memenangkan lomba MTQ, Adzan, dan Lomba Da’i Cilik.Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, tujuan kegiatan ini selain memperingati HUT Bhayangkara ke -73 kita bersama melaksanakan Dzikir dan Doa demi lancarnya pelaksanaan tugas mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif

“Kami juga mengumumkan pemenang sekaligus memberikan hadiah bagi mereka yang telah mengikuti kegiatan lomba.” ujarnya. Kamis, (27/06/2019)

Dalam kegiatan berlangsung, penceramah diisi oleh, Brigadir Erik, Bhabinkamtibmas personil Polsek Argapura. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman sejumlah pemenang.

Lomba Adzan anak Juara 1 diraih oleh M.Habib dari Polsek Cikijing, disusul di tempat kedua Ade Musonif dari Polsek Talaga, dan Juara Ketiga diraih oleh Maman Hermawan dari Polsek Maja.Sedangkan lomba adzan, Juara pertama diraih oleh Bigadir Deni Personel Polsek Sindangwangi, juara kedua diraih oleh Aiptu Prana, juara ketiga ialah Bripka Karnadi.

Untuk kategori nominasi Lomba Da’I Cilik, Juara pertama diraih oleh Zia Abida Safina, Zahra Davina (Juara kedua), dan Idznada Nindaan Hofia (Juara ketiga).

Untuk Lomba MTQ Juara pertama, Suci Nur Fadilah, kedua oleh Andi Maulana Abdul Syukur dan ketiga oleh, Deden Samsul Millah. Dan Brigadir Erik mendapat predikat Bhabinkamtibmas terbaik serta kategori Kepala Desa Terbaik diraih oleh Sanju dari Desa Sukasari Kaler. ** (Agit)