Rakor , Nanang : Saya Minta Seluruh Kepala OPD Cari Terobosan

0

NUSANTARA9NEWS.COM, KALIANDA – Usai melantik Pj. Sekretaris Daerah dan penyerahan 14  SPT. Plt. Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator pada Rabu,(15/1/2020), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan segera “tancap gas” dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mensinkronisasikan serta mengkoordinasikan rencana kerja yang sudah menanti.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto ini, digelar di Aula Karakatau Pemkab. Lamsel pada Kamis (16/1/2020) dihadiri oleh seluruh kepala Satker/OPD/Camat.

Pada kesempatan Rakor ini, Nanang yang didampingi Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, menekankan kepada seluruh Kepala OPD, terutama yang baru menerima SPT. Dan Kepala OPD, untuk segera menyesuaikan diri, dan Kepala OPD diminta untuk berinovasi, mencari terobosan, sehingga apa yang dilakukan tidak monoton atau hanya sekedar menggugurkan kewajibannya saja,” Ujar Nanang.

“Capaian target di 2019 yang tidak terlaksana dengan baik, di Tahun 2020 ini harus baik. oleh rakokarena itu, pertama ini kita laksanakan sebagai pijakan kita untuk melangkah setelah kemarin kita melakukan pelantikan,” lanjut Nanang.

“Kekosongan jabatan sudah di isi. Saya minta segera lakukan tugas, jangan menunggu. Tuntutan kita bukan hanya pekerjaan seremoni saja yang hanya menggugurkan kewajiban,” imbuh Nanang lagi.

Selain untuk tidak hanya sekedar melaksanakan tugas yang sudah menjadi rutinitas, Nanang juga meminta kepada Kepala OPD untuk merubah pola kerja, pola pikir serta peningkatan kinerja sehingga target kerja yang ditetapkan dapat tercapai dengan baik. “Sebagai aparatur negara, juga dituntut untuk terus berinovasi, mencari terobosan-terobosan serta peningkatan kinerja untuk menjawab perkembangan dunia,” Ujarnya.

Selain memberikan arahan mengenai kinerja serta pencapaian target kerja kedepan, Nanang juga meminta kepada Kepala OPD untuk dapat meningkatkan disiplin para stafnya. Sebab menurutnya, disiplin merupakan salah satu kunci sukses dalam pencapaian target kerja yang ditetapkan.

“Sekali lagi saya minta kedisiplinan ditingkatkan lagi dan kita tingkatkan tanggung jawab kita sebagai aparatur negara, tanamkan dalam jiwa kita kedisiplinan dan inovasi untuk pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” Pinta Nanang.

“Tidak ada lagi santai-santai. Kita harus mampu menjawab tuntutan perkembangan, percepatan. Saudara harus berfikir apa yg harus saudara lakukan sebagai pemimpin untuk masyarakat. Utamanya kedisiplinan. Disiplin merupakan kunci dasar. Apa tanggung jawab kita sebagai pemimpin untuk kabupaten Lampung Selatan. Saya ingin di 2020 kita lebih semangat lagi. Semangat dengan kinerja disiplin yang baik,” tutup Nanang (muk/au/kmf).