Promosikan Program Pembangunan, Plt. Bupati Buka LSF di Lapangan Cipta Karya

Nusantara9news.com, Kalianda – Pameran Promosi Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Selatan bertajuk Lampung Selatan Fair (LSF) 2019 resmi dibuka di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, pada Minggu (8/9/2019) malam.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lampung Selatan ke 63 ini, dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang ditandai dengan penekanan sirene didampingi anggota Forkopimda Lampung Selatan, Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Qodratul Ihwan, serta Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto.

Nampak hadir juga, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Fredy SM, MM beserta pejabat struktural dan camat dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Yusri mengatakan, LSF 2019 melibatkan 39 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 17 stand kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, 2 stand BUMN/BUMD, 72 stand swasta/pedagang nusantara, 8 stand otomotif, dan 10 stand kuliner/elemen masyarakat.

“Tema Lampung Selatan Fair 2019 yakni, Kemilau Mutiara Selatan, Bangkit Maju dan Jaya Lampung Selatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 8-14 September 2019, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda,” ujar Yusri dalam laporannya.

Adapun, maksud dan tujuan kegiatan itu kata dia, untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke 63 dan untuk mempromosikan program dan hasil pembangunan serta peluang investasi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan ini juga untuk mem-visualisasikan prospek, peluang dan potensi pembangunan sekaligus sebagai ajang kreatifitas bagi insan seni budaya serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Yusri.

Sementara dalam sambutannya, Plt Bupati, H. Nanang Ermanto mengatakan, LSF tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi maupun program-program pembangunan kepada masyarakat.

“Ini (LSF, red) merupakan momentum yang diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang untuk meng-informasikan dan mempromosikan berbagai capaian pelaksanaan pembangunan dengan segala kekurangan dan kelebihannya,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Selain itu, lanjut Nanang, event seperti itu merupakan salah satu ajang promosi potensi dan budaya Kabupaten Lampung Selatan serta membangkitkan gairah bagi dunia usaha, dan juga sebagai media hiburan bagi masyarakat.

Dari kegiatan Lampung Selatan Fair tersebut, menurutnya masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja pembangunan saat ini, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan pembangunan pada tahun-tahun ke depan.

“Disamping itu, kegiatan Lampung Selatan Fair ini juga merupakan sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Oleh karena itu menurutnya, momentum Lampung Selatan Fair kali ini akan menjadi sangat penting bagi seluruh masyarakat untuk menguatkan semangat memajukan perekonomian dan usaha produktif masyarakat serta usaha kecil dan menengah lainnya.

“Saya juga berharap agar masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi dan ikut pula mengambil makna yang tersirat dalam penyelenggaraan kegiatan seperti ini. Sekaligus masyarakat juga bisa ikut berperan aktif dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan pembangunan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat Lampung Selatan itu, menghadirkan artis dangdut ibukota jebolan Bintang Pantura Indosiar, Susi Ngapak asal Banyumas. (mk/kmf)

Add Comment