Pilkada 2018, Kesiapan Gabungan Pasukan Keamanan Siap Amankan 2192 TPS

Nusantara9news.com, MAJALENGKA, (Jabar)- Kesiapan serpas (penggeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2018, Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubenur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Majalengka.

Para Peserta Pasukan Apel kesiapan Serpas terdiri dari Gabungan Personil Kepolisian Polres Majalengka, maupun Jajaran ditiap Jajaran Polsek, TNI dari Kodim 0617/Majalengka ditiap Koramil, dan Pasukan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Apel kesiapan Serpas dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad S.IK, MSi, di halaman Mapolres Majalengka, 15.00 Wib. Senin, (25/6/18).

Kapolres Majalengka menegaskan bahwa apel kesiapan pergeseran pasukan Pam Pemilukada Gubernur/Wakil Gubenur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Majalengka tahun 2018 dengan serentak ini untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilukada.

“Untuk itu, kami perintahkan kepada seluruh anggota khususnya sebanyak 600 Personel dari Kepolisian baik dari Mapolres maupun dari tiap Jajaran Polsek secara langsung terlibat dalam pengamanan di tiap TPS, untuk itu diminta agar anggota benar–benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh–sungguh dan penuh keikhlasan.” Ujar, Kapolres Majalengka.

Selain itu dengan tegas perintahkan segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi, agar tidak meluas, sehingga pemilukada tahun 2018 di Kabupaten Majalengka berlangsung secara aman dan demokratis sehingga menciptakan pemimpin bermartabat, jujur dan adil.

Sesuai dari keterangan tersebut, pemungutan suara bertempat di 2192 Unit TPS, dari itupun kita akan melibatkan unsur TNI (Koramil), dan Linmas.

Kapolres kembali mengingatkan, kepada seluruh Personil yang terlibat khususnya anggota TNI / Polri agar tetap Netral, serta tetap menjunjung Sinergitas demi untuk menciptakan pilkada damai dan dalam menyukseskan Pilkada Gubernur Jabar dan Pilbup Majalengka tahun 2018 yang aman dan kondusip. ** (Sigit)

Add Comment