Peserta Sosialisasi Pemilu 2019, diikuti Para Generasi Millenial

0

Nusantara9News.com, Jambi
Sukseskan Pemilu 2019 di Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Petugas KPU Tebo dan Polisi sosialisasikan tahapan Pemilu 2019 dan sukseskan Millenial Road Safety.

Saat berlangsung, peserta yang terdiri dari pemula didorong untuk mensukseskan Pemilu 2019 untuk datang dan melaksanakan hak dalam memilih di pelaksanaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

“Pemilih pemula harus didorong untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak suara mereka. Untuk itu pemilih pemula harus tahu bagaimana cara proses dalam pencoblosan yang benar.” Kata, petugas KPU yang disampaikan BKTM Aipda Dadan Juanda. Rabu, (20/02/2019)

Menurutnya, agar dalam mencoblos untuk memilih baik itu di kertas suara Pilihan Presiden, Pilihan Legislatif (DPR RI, DPRD I, DPRD II dan DPD) bisa menjadi suara yang sah pada saatnya nanti sesuai dengan peraturan Pemilu.

“Dengan mempunyai hak sebagai pemilih akan menentukan masa depan bangsa selama lima tahun kedepan. Artinya, tidak hanya menumbuhkan rasa antusias untuk memilih saja jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kesadaran untuk menggunakan hak pilih secara tepat dan berintegritas.” pungkasnya.

Dari pantauan, usai sosialisasi Pemilu 2019 menggelar Millenial Road safety yang bertujuan memberikan pemahaman tentang pengetahuan berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara di jalan. Dan, peserta selain pemula dalam pemilu mereka juga adalah generasi millenial. ** (Red)