Dua Tersangka Asal Jabung Timur Dibekuk Polsek Candipuro

Nusantara9news.com, Kalianda -Jajaran Polsek Candipuro bekerja sama dengan tim anti bandit Tekab 308 Polres Lampung Selatan, berhasil meringkus dua tersangka lain terkait penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Kedua
tersangka yang merupakan kakak beradik itu yakni, Heru Santoso bin Sairi (20) dan As bin Sairi (15) dibekuk di kediamannya di Desa Mubangjaya, Kecamatan Jabung Lampung Timur, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (02/02/2016).

Kapolsek
Candipuro AKP Arief Sembiring mengatakan jika mereka dibekuk karena telah melakukan penipuan dan penggelapan di Desa Rawaselapan, Senin kemarin."Ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang sebelumnya kami bekuk," ujarnya, Rabu (03/02/2016).

Barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor
Yamaha RX King B 3552 AN milik tersangka dan sepeda motor Honda Beat BE 4513 OW milik korban."Barang bukti yang kami amankan dari tangan mereka dua unit sepeda motor," ujar Kapolsek Candipuro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arief Sembiring, Rabu (03/02/2016).

Penangkapan kakak beradik itu, hasil pengembangan.
Setelah sehari sebelumnya tersangkan Nasrudin bin Yusuf (18) warga Dusun Adiluhur, Kecamatan Jabung, Lampung Timur dibekuk."Dari hasil pengembangan ini, kami bekerja sama dengan tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan membekuk kedua kakak beradik itu," katanya.

Kasus ini, lanjutnya, merupakan kasus
penipuan dan penggelapan sepeda motor. Karena modus tersangka, meminjam sepeda motor langsung kepada korban."Ini tidak bisa dimasukkan ke pencurian dengan kekerasan, karena tersangka meminjam, secara sukarela dipinjamkan korban meski belum saling kenal," kata dia.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku Nasrudin, melakukan pencurian sepeda motor yang dilakukannya sudah tiga
kali."Ini yang ketiga kalinya mas, tapi ya sebelumnya tidak disini," ujar dia.Sepeda motor hasil curian tersebut dijualnya ke penadah seharga Rp700 ribu/unit. Uang tersebut digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sepeda motor yang dua itu kami jual, tapi yang ini rencananya mau dipakai sendiri," kata pemuda yang mengaku kesehariannya petani itu.Sebelumnya, Nasrudin bin Yusuf (18) warga Dusun Adiluhur, Kecamatan Jabung, Lampung Timur,
di bekuk petugas Polsek Candipuro. Pasalnya, remaja tersebut lakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik Bayu Aji Pamungkas di Desa Rawaselapan, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (01/02/2016).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Lampung Post, korban yang merupakan pelajar SMP dikecamatan tersebut sudah di ikuti dari Desa Beringinkencana. Dengan modus pura-pura menanyakan alamat. Tersangka yang berboncengan bertiga mengendarai sepeda motor Yamaha RX King warna hitam itu meminjam sepeda motor korban.
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami