Polisi Amankan 30 Karung Rokok Tanpa Cukai

Nusantara9news.com, Kalianda-Bus ALS nopol BK 7815 DI bermuatan ratusan dus rokok dalam 30 karung, berhasil diamankan anggota Sabhara Polres Lamsel, saat razia di jalan lintas sumatera KM 56  Kalianda, Selasa (02/02/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat
Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Polisi, Rizal Effendi mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, ratusan dus rokok yang dikemas dalam 30 karung dan kini diamankan di Mapolres setempat.

"Itu
merupakan hasil operasi rutin yang dilakukan anggota Polres dan berhasil mengamankan ratusan dus rokok tanpa disertai cukai," kata Rizal.

Saat ini, lanjut
Rizal. Sopir dan awak bus serta penumpang sedang diminta keterangan mengenai barang yang mereka bawa. Karena barang itu dikirim oleh pemilik yang berada di Pulau Jawa dengan tujuan beberapa kota di Sumatera yakni Jambi, Pekan Baru dan Medan."Ini masih dalam tahap pemeriksaan jadi belum mengetahui secara detil, yang pasti barang tersebut di paket menggunakan jasa bus," katanya.

Mantan
Kasat Narkoba Polres Metro menambahkan, pelaku menggunakan jasa paket pengiriman menggunakan bus. Barang hanya diantar sampai pool bus tersebut. Untuk itu, pihaknya akan terus mendalami agar cepat terungkap kasus tersebut.

"Pelaku
melanggar Undang-Undang Nomor 39 tahun 2007 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 1995 tentang Cukai Pasal 54 dan Pasal 55," pungkasnya.
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami