Pengurus PCNU Lampung Selatan Resmi Dilantik, Nunik Ajak Keluarga Besar NU Kawal Pembangunan Provinsi Lampung

0

KALIANDA, NUSANTARA9NEWS.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (27/6/2019). Pelantikan dilaksanakan di Kantor PCNU Lampung Selatan, Jalan Trans Sumatera, Kelurahan Way Lubuk, Kalianda.

Pelantikan yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor : 343/A.II.04.d/04/2019 menetapkan Nur Mahfudz sebagai Ketua Tanfidziyah, dan menjadikannya kembali menahkodai PCNU Lampung Selatan 5 tahun kedepan.

Adapun, acara pelantikan itu, turut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, serta Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Syahlani.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, atau yang biasa disapa Nunik, mengajak keluarga besar NU bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Provinsi Lampung.

“Sebagai kader NU, saya harus bermanfaat untuk kepentingan perjuangan kita. Mari kita bergandeng tangan untuk mmembangun Provinsi Lampung,” ujar Nunik.

Dalam kesempatan itu, Nunik juga mengakui bahwa dirinya merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari NU. Menurutnya, menjadi keluarga besar NU, membawa berkah tersendiri bagi pribadinya maupun keluarganya.

“Saya lahir dan besar dari keluarga NU. Tanpa dukungan warga NU, saya tidak dapat berdiri seperti sekarang kalau bukan dari perjuangan kita bersama-sama,” katanya.

Sedangkan, dalam sambutannya, Sahlani menyatakan, sumbangsih NU secara personal maupun oganisasi sangat dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat Lampung Selatan.

“Sumbangsih NU terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dirasakan. Namun tentunya kita senantiasa mengharapkan peningkatan peran NU dalam berbagai aspek dan lebih peka lagi terhadap persoalan-persoalan di masyarakat kita,” ujar Syahlani.

Syahlani juga mengatakan, pemerintah akan terus bersinergi dengan para ulama untuk bisa meningkatkan pembangunan. Mengingat persamaan umaro dan ulama merupakan satu pilar penting untuk menghadapi kemajuan yang berlandaskan ajaran agama Islam.

“Sudah menjadi hal wajib, pemerintah dalam hal ini umaro dan ulama bisa meningkatkan pembangunan di segala bidang. Ulama dan umaro adalah satu pilar penting untuk menggapai kemajuan dengan tetap berlandaskan ajaran Islam, itu yang kita harapkan,” tuturnya.

Adapun, dari infromasi yang dihimpun, terdapat 54 orang yang dilantik sebagai pengurus NU Lampung Selatan. Rinciannya, 5 orang Mustasyar, 23 orang Syuriyah, 20 orang Tanfidziyah, dan 6 orang Bendahara. (kmf)