Pemilu 2019, Generasi Pemuda di Majalengka Ingatkan Jaga Cinta Tanah Air

0

Nusantara9News.com, Jawa Barat
Laskar Putra Daerah Majalengka Bersatu, menyerukan kepada seluruh generasi muda mudi era milenial untuk memulai menumbuhkan rasa kecintaan, memiliki, menjaga sekaligus melestarikan seni budaya leluhur saat usai mengikuti kegiatan Dzikir Agung dan Do’a Bersama untuk tanah air tercinta Indonesia di Kawasan Cagar Budaya Makam Syekh Syarif Arifin, Desa Sindangwasa, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Sabtu, (13/04/2019).

Ketua Umum Laskar PDMB, Uyun Saeful Yunus mengatakan, seperti kita ketahui bersama bahwa nuansa saat ini menjelang agenda lima tahunan yaitu Pemilu dimungkinkan banyak sekali terjadi gesekan yang bisa saja melunturkan nilai moral bangsa dan budaya leluhur akan rasa kecintaan kepada tanah air.

“Maka itu, kami menyerukan dan mengingatkan kepada para generasi muda dan mudi untuk selalu membangun rasa akan cinta tanah air untuk berkomitmen dalam menjunjung tinggi martabat kita sebagai bangsa besar yang berkebudayaan dengan kemasan era kekinian.” imbuhnya.

Uyun, menambahkan, dengan membangun komunikasi yang baik akan dapat memiliki rasa empati serta etika sosial dengan pola tertentu seperti yang telah tertuang dalam dasar Negara kita Pancasila.

“Kaum muda dan mudi khususnya di Majalengka harus memulai menumbuhkan rasa kecintaan, rasa memiliki, turut menjaga melestarikan seni dan budaya leluhur agar tidak tenggelam oleh kemajuan jaman.” tutupnya. ** (Agit)