Pasca Terjadi Tsunami di Lamsel, Warga di Pesisir Pantai Bergegas Mengungsi

Lampung Selatan, Lampung –
Pasca terjadinya tsunami yang menerjang pemukiman warga di Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa, warga mulai bergegas mengungsi. Terutama warga yang tinggal disekitaran pesisir pantai.

Khawatir akan terjadi susulan yang dimungkinkan kembali terjadi, sejak sabtu malam sekira pukul 10.15 Wib ratusan warga berbondong bondong mengungsi dan mencari dataran yang lebih tinggi untuk mencari titik aman.

Rudi, salah satu warga yang hendak mengungsi mengatakan, khawatir air laut yang datangnya secara tiba-tiba untuk itu kami sekeluarga mencari dataran yang lebih tinggi.

“Saya sangat terkejut saat itu nampak gelombang pasang menerjang daratan bibir pantai hingga kepemukiman warga yang tinggalnya berdekatan pantai pesisir.” ungkap dia.

Dari pantauan, nusantara9news.com situasi pagi ini arus jalan menuju pesisir tepatnya di Kalianda Bawah, Maja, Way Muli, dan Desa Kunjir, kini mulai terlihat macet akibat banyaknya warga yang mulai pergi mencari tempat yang lebih tinggi.

Dilaporkan, bahkan terlihat kendaraan roda empat mulai mengangkuti barang barang milik warga untuk dialihkan ke tempat pengungsian yang dinilai lebih aman.

Selain itu, nampak terlihat kapal perahu berukuran besar yang sebelumnya berada di Dermaga Bom, Kalianda, Lampung Selatan, kini naik kepermukaan jalann raya, akibat dorongan ombak pasang saat bencana terjadi. ** (Rizal)

Add Comment