Air Panas

Wisata Way Belerang Bagus Untuk Rilek Dan Berendam

Nusantara9news.com, Kalianda-Way Belerang adalah salah satu tujuan tempat wisata yang sudah banyak di ketahui banyak orang. Terletak dibawah kaki gunung Rajabasa desa Buah Bera' kecamatan Kalianda Lampung Selatan.


Area wisata ini menjadi salah satu objek yang dapat dijadikan pilihan bagi anda untuk menikmati sejuknya udara pegunungan di pagi hari.


Untuk mencapai desa ini anda harus melewati jalan yang menghubungkan antara Desa Sukamandi, atau dapat melewati desa Buah Berak.


Dari pusat Kota Kalianda dengan mengendarai mobil atau ojek kurang lebih membutuhkan waktu 5 menit.

Dengan pemandangan yang pastinya mempesona disekitar pemandian Way Belerang anda dapat menikmati hangatnya air belerang yang keluar dari kaki gunung Rajabasa.

Adapun tempat wisata ini dikelilingi tumbuhan tahunan berupa pohon beringin hutan serta beberapa pohon lain yang menjadi ciri khas pegunungan.

Tidak hanya berendam di air belerang saja, pengunjung juga dapat menikmati kuliner dan minuman khas pegunungan yakni es dugan kelapa hijau.

Teh Enjum salah satu pedagang pecel mengatakan, pengunjung yang datang tidak hanya dari Lampung, bahkan ada yang datang dari pulau jawa untuk menikmati suasana pemandangan disekitar kaki gunung Rajabasa, bahkan menikmati sambil berendan  di kolam yang ada belerangnya.

"pengunjung yang datang tidak hanya dari Lampung, bahkan ada yang datang dari pulau jawa untuk menikmati suasana pemandangan disekitar kaki gunung Rajabasa, bahkan menikmati sambil berendan  di kolam yang ada belerangnya. "ujar Teh Enjum

Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami