50 Peserta Ikut Ramaikan Acara

Lomba Perahu Jukung dan Hias Ramaikan Festival Rajabasa Ke-V

Nusantara9news.com, KALIANDA- Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainuddin Hasan, M.Hum, secara resmi melepas peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias. Lomba dalam rangka Festival Rajabasa ke-V berlangsung meriah di Desa Kunjir Rabajasa, Rabu (10/05/2017).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel, Hj. Fauziah Arief, SH mengatakan, peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu hias ada yang berasal dari Lampung Timur, Pesawaran dan Tanggamus.

"Ada sekitar 50 Peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias berasal bukan hanya dari Lampung Selatan, tetapi dari Lampung Timur, Tanggamus, Pesawaran dan Tanggamus" ujar Fauziah Arief.

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan menyampaikan Apresiasinya kepada peserta Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias. Karena ada dari luar daerah Lampung Selatan yang ikut memeriahkan acara Festival Rajabasa Ke-V.



"Saya mengapresiasi Lomba Perahu Jukung dan Perahu Hias yang merupakan runtutan dari Festival Rajabasa yg ke-V. Karena ada yang berasal dari luar daerah dan ini menandakan bahwa Lamsel benar-benar memiliki daya tarik tersendiri," ucap Zainudin.

Dalam perlombaan tersebut, Zainuddin mengaku pasti ada yang menang dan yang kalah. Tetapi ada hal yang tak kalah penting, yaitu nilai Historis ada didalam lomba dan tidak boleh ditinggalkan.

Kedepannya Bupati Lampung Selatan berharap kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk lebih memaksimalkan kegiatan seperti Festival Rajabasa ke-V.

"Kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan luar biasa, tetapi harus lebih  ditingkatkan lagi agar lebih meriah lagi kedepannya. Tentu harus juga dilibatkan semua pihak dari unsur pemerintah desa. Begitu juga kepada teman-teman Wartawan, agar dunia juga tahu bahwa Lampung Selatan ada Festival Rajabasa," harapnya. (ADV)
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami