Nikmati Pesona Keindahan Umang-umang Island

Kalianda - Lampung Selatan patut dibanggakan, selain memiliki tempat wisata yang begitu banyak dan luas, Lampung Selatan juga memiliki banyak keindahan panorama pantainya yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata lainnya.

Seperti keindahan yang ada dipulau Sebesi tidak kalah menariknya dengan pulau-pulau lainnya, bahkan ribuan orang dari manca negara  telah melakukan Diving di sekitar pulau umung-umang, selain menikmati keindahan terumbu karangnya yang berada di dasar laut, juga menikmati panorama bawah lautnya.

Kabupaten Lampung Selatan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kalianda. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 2.109,74 km2.  Wilayah Kabupaten Lampung Selatan terletak antara 1050 sampai dengan 1050450 Bujur Timur dan 50150 sampai dengan 60 Lintang Selatan.

Mengingat letak yang demikian ini daerah Kabupaten Lampung Selatan seperti halnya daerah-daerah lain di Indonesia merupakan daerah tropis. Kabupaten Lampung Selatan bagian selatan dan mempunyai sebuah teluk besar yaitu Teluk Lampung. Di Teluk Lampung tersebut terdapat sebuah pelabuhan yaitu Pelabuhan Panjang.

Secara umum pelabuhan ini merupakan faktor yang sangat penting bagi kegiatan ekonomi penduduk Lampung, terutama penduduk Lampung Selatan. Pelabuhan ini sejak tahun sembilan puluhan.  Di bagian selatan wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang juga ujung Pulau Sumatera terdapat sebuah pelabuhan penyeberangan Bakauheni, yang merupakan tempat transit penduduk dari Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya.

Pelabuhan Bakauheni merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera bagian selatan. Jarak antara Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) dengan Pelabuhan Merak (Provinsi Banten) kurang lebih 30 kilometer, dengan waktu tempuh kapal penyeberangan sekitar 1,5 jam.Kabupaten Lampung Selatan mempunyai daerah daratan kurang lebih 2.109,74 km2 (LSDA 2007), dengan kantor pusat pemerintahan di Kota Kalianda.

Saat ini Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah penduduk 923.002 jiwa (LSDA 2007), memiliki luas daratan + 2.109,74 km2 yang terbagi dalam 17 kecamatan dan terdiri dari 248 desa dan 3 kelurahan.









Pewarta: Queen

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami