Perpisahan Murid SMKN 1 Candipuro

Lulus Sekolah Jangan Sampai Melakukan Tindak Kriminal

Nusantara9news.com, KALIANDA-Menjaga nama baik sekolah dan almamater agar tidak terjerumus melakukan tindak kriminalitas. Menjadi satu kewajiban bagi murid kelas XII SMKN 1 Candipuro, Kecamatan Candipuro,  setelah selesai menimba ilmu dan dinyatakan lulus sekolah.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Candipuro, AKP. Arief
Sembiring ketika memberikan sambutan dihadapan murid, orangtua dan dewan guru dalam acara perpisahan murid angkatan IV, Sabtu (30/04/2016). Sembiring juga mengingatkan pulang melihat pengumuman kelulusan tidak melakukan pawai dengan sepeda motor tanpa mematuhi lalulintas.

"Sudah menjadi kebiasaan saat
mendengar pengumuman kelulusan langsung corat-coret baju dan kebut-kebutan di jalan. Ini kalau bisa dihindari agar tidak terjadi kecelakaan. Selain itu, jaga nama baik sekolah dengan tidak melakukan tindakan kriminal. Ini tentu akan merugikan diri sendiri dan merusak nama baik sekolah dan daerah," ujar Arief Sembiring.

Camat Candipuro, Affendi, SE mengharapkan, setelah lulus
sekolah dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun jika ingin bekerja baik di perusahaan yang ada di tanah air atau luar negeri harus bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah.

"Kami ingin, lulusan SMKN 1
Candipuro ini  dikenal orang sebagai tenaga kerja yang terampil dan siap pakai. Sehingga sekolah ini menjadi sekolah favorit dan menjadi salah satu tempat yang diandalkan. Namun kami juga ingin, anak-anak dapat berkarya dan membuat suatu alat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," harap Affendi.

Kepala
SMKN 1 Candipuro, Mariani mengatakan, sebanyak 139 anak kelas XII telah selesai mengikuti UN dari empat jurusan yang ada. Bahkan ada anak didiknya yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik di Lampung maupun luar daerah. Tak hanya itu, beberapa perusahaan juga ada yang menampung calon lulusan untuk bekerja.

"Bagi yang tidak melanjutkan pendidikan agar menatap
masa depan menjadi lebih baik. Sudah tiga tahun kami didik, tolobg tunjukkan ke masyarakat bahwa kita tidak kalah dengan sekolah lain. Satu pesan saya, lulus bukan berarti memutus tali silaturahmi," kata Mariani.
Pewarta: Raja AP

Komentar Pembaca

Copyright © 2017 nusantara9news.com
Tim Redaksi | Kontak Kami