Nekad Mencuri, 2 Karyawan di KSU Berlin Majalengka Diamankan Polisi

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA
Uang tunai senilai Rp. 30 juta milik Koperasi Serba Usaha (KSU) Berlin yang beralamat di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, raib digondol pencuri. Dua pelaku yang diduga karyawan akhirnya diamankan Polisi.

Pemilik Koperasi, Limbong (32) kelahiran Medan, dan sejumlah saksi lalu melaporkan kejadian ke petugas Polsek Sumberjaya, Polres Majalengka. Pelapor bedomisili di Desa Sukamelang, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Humas Polres, Aipda Riyana mengatakan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kontrakan milik Bu Elu, yang dijadikan kantor tersebut.

“Asal mula kejadian pencurian, Kamis, (25/07) sekira pukul 12.30 Wib usai saksi pulang dari pasar. Saksi melihat kondisi gembok telah rusak dan keadaan didalam kantor telah acak acakan, seketika itu diketahui uang tunai yang tersimpan senilai Rp. 30 juta telah raib.” ungkapnya. Minggu, (28/07/2019)

Aipda Riyana menambahkan, hasil dari laporan dan keterangan yang dihimpun dari saksi. Pada Sabtu, (27/07) jam 18.00 Wib, tanpa perlawanan kedua pelaku yakni berinisial WBA (22) dan RPS (19) berhasil diamankan. Berikut barang bukti sisa hasil pencurian senilai kurang lebih Rp. 9 juta.

“Kedua pelaku diketahui karyawan yang bekerja di koperasi tersebut, WBA asal Kabupaten Muaro Jambi sementara RPS asal Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Sumatera Utara.” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. ** (Agit)